Berikut ini adalah cara memasang widget visitor pada blog:

Langkah Pertama :

1. Tentunya Open Your Browser

Browser yang digunakan boleh apa saja, tidak dibatasi seperti Opera (bukan Opera Mini), Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome, dll(panjang kalo disebutin satu-persatu).

2. Klik http://www.flagcounter.com/index.html

3. Maximum Flags to Show maksudnya berapa banyak flag country yang mau di munculkan.

4. Columns of Flags maksudnya berapa kolom visitor yang akan dimunculkan.

5. Columns of Flags maksudnya tittle pada widget ini akan diberi label visitor, none(tidak ada labelnya), custom (terserah kita mau ngisi apa).

6. Background colour maksudnya latar belakang warna pada widget.

7. Text Colour warna dari tulisannya.

8. Border Colour warna dari bingkai widget tersebut.

9. Jika telah men-setting widget tersebut klik GET YOUR FLAG COUNTER setelah men klik muncul pertanyaan yang intinya meminta e-mail anda saya sarankan di skip aja (tergantung anda sih)

10. Copy Code for website nya.

Langkah Kedua :

Untuk memasukkan ke dalam blog WordPress:

1. Silahkan masuk ke dashboard WordPress Anda

2. Kemudian klik “Appereance/Tampilan” –->” Widget “

3. Pilih widget “Text“

4. Kemudian copy-paste kode script tadi kedalam widget text tersebut

5. Simpan dan Selesai

Sekian Informasinya, Selamat Mencoba dan Semoga Sukses..

About taufikamanaf

Seorang pekerja keras dengan ambisi yang besar, itulah Capricornus. Meskipun sesuatu yang dihadapinya adalah sesuatu yang sukar, Capricornus tak pernah menyerah. Mereka biasanya gila hormat dan pesimis dalam menghadapi sesuatu hal yang tak berkenan di hatinya. Namun Capricornus adalah seseorang yang dapat diandalkan, cerdik, jujur dan setia. Mereka juga calon pemimpin yang baik, tapi agak berlebih sehingga cenderung ingin menguasai orang lain, terutama sahabat dekatnya. Capricornus juga mudah terharu, karena perasaannya yang peka dan sangat sensitif, Dan karena sifatnya ini juga ia mudah tersinggung. YA GITU DEH...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s